Iklan Header

Terbaru! Reset Printer Epson dan Cara Mengatasi Errornya 1000% Work

Silahkan Tunggu Untuk Lanjutkan ke Link Download...


Cara Reset Printer Epson
Seri L130 L220 L310 L360 L365
& cara mengatasi Errornya
Sebenarnya cara reset/resetter ini terbilang sangat gampang agan tinggal buka softwarenya dan klik-klik beres deh. Tetapi yang jadi masalah apabila terjadi error seperti “a printer's ink pad is at the end of its service life” atau error code 20000107 atau juga error code 20000010. Itu yang terjadi waktu saya ingin cetak photo… awal kisah (adeuh dongeng kali) waktu itu pelanggan datang ingin cetak photo seperti biasa ane layanin dengan ramahnya apalagi pelangan nya ceweh yang gw tambah ramah lah (wkwkwkw), setelah photo gw terima terus udah gw edit parah nya pas udah di cetak kualitas gambar gak seperti biasa nya terpksa gw oprek tuh printer (so soan bisa di depat cewe) padahal gw gak bisa benerin printer wkwkwkw… hal pertama yang gw coba printernya gw matiin dulu dan nyalain lagi terus gw cetak lagi photo tpi dengan ukuran kecil dulu takutnya masih kaya tadi, ternyata dan ternya masih aja hasil nya kaya tadi… terus hal kedua yang gw coba di HEAD CLEANING(HD) udah beres tuh di HD terus gw cek hasilnya dengan NOZZLE CHECK dan hasilnya seperti gambar ini :

Gw kaget ternyata tinta warna kuning yang gak ke print padahal di tangki tinta ada penuh dari sana gw mulai panik, pelanggan pada nunggu terus printer ngadat ehh Photoshop gw not responding kacau dah pohonya(rasanya ingin berkata sakar) terus gw coba matiin dan nyalain lagi printer gw ehh malah makin parah lampu dari salah satu tombol di printer Epson berkedip kedip sperti di gambar

Perasaan gw kacau banget tpi gw berusaha tenang dan akal-akalin bilang ke pelanggan gw kalau tinta nya habis terus gw suruh aja nanti jam sekian (gw sebutin jam nya) datang lagi, nah di sana gw mulai sercing2 ternyata permasalahan dari printer gw itu karna udah mencapai batas cetak jadi harus di RESET/ RESETTER ketemu dah tuh masalah nya.
Okk itu lah cerita gw dan gw buat artikelnya itung2 supaya gw gak lupa cara benerinya lagi, tanpa basa-basi lagi ini berikut cara reset dan trik mengtasi error nya.. pertama bahan yang harus di persiapkan yaitu:
  • 1.      Doa dulu :)
  • 2.      Software untuk resetnya
  • 3.      Niat yang gede(hahaha)

Kalau bahan nya sudah ada kita langsung ke TKP
1.      Buka (wajib run a administrator) Software yng sudah di download tadi kemudian Klik Select (pastikan PC dan Printer terhubung dengan baik)

2.      Lalu kalian pilih seri Epson di Mode Name, Destination dan Languagedi biarkan saja tapi untuk Port nya bisa kalian Auto Selectionatau seperti di gambar lalu Klik Ok


3.      Kemudian akan diarahkan ke menu awal program, disitu kalian Klik Particular adjustment mode.

4.      Scroll sedikit kebawah dan pilih Waste Ink Pad Counterlalu klik OK.



5.      Lalu centang Main Pad Counter dan klik Check maka akan seperti di gambar

Setelah klik Check akan seperti di gambar di bwah ini

6.    Centang lagi Main Pad Counter dan sekarng klik Initialize. Jika tidak ada pesan error dan mucul pesan seperti di gambar berarti kalian berhasil dan silahkan matikan printer lalu nyalakan lagi

 7. Apabila mucul tulisan Error seperti communication error code 20000107atau communication error code 20000010

-          Kalau errornya code 20000010 coba periksa apakah PC dan Printer terhubung dengan baik
-          Tetapi jika error code 20000107 coba hilangkan centang diMain Pad Counter dan klik lagi Initialize apabila masih error juga centang kembali Main Pad Counter klik lagi Initialize.
-          Apabila masih tetap error code 20000107 tenang masih ada cara lain silahkan matikan dulu printernya dan cabut kabel power kurang lebih 3-5 menit. Close dulu aplikasi Reset Epsonnya, Setelah itu ulangi lagi cara 1 sampai 7 dan ini merupakan cara mengatasi error code 20000107 yang paling ampuh.
8. Cara RESET/ RESETTER selesai deh gampang bukan dan ini hasil NOZZLE CHECK setelah gw reset printernya

Apabila ada yang di tanyakan dan link download error silahkan beritahu kami di kolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Terbaru! Reset Printer Epson dan Cara Mengatasi Errornya 1000% Work"

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Menghubungi Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel